HentzNotes

View Original

“Semua orang memiliki identitas, demikian juga dengan sebuah property”

Identitas adalah cermin diri setiap orang.

Didalam perjalanan kesehariannya, bulan, bahkan bertahun bertahun,  baik buruknya seseorang akan selalu melekat pada kepribadian seseorang.

Sebuah property juga memiliki perjalanan yang akan mencetak identity property tersebut.

Bagaimana sebuah property akan bertumbuh menjadi sebuah produk yang baik dan berkelanjutan.

Keberadaan sebuah objek property akan tergantung dengan objek property disekitarnya, bahkan akan sangat juga dipengaruhi oleh enviroment dalam scope yang lebih lebar (kawasan)

“ Tubuh” dari sebuah objek property harus memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhan pemakainya,

Kehancuran sebuah objek property dimulai ketika dilakukannya penyesuaian penyesuaian dari tatatan normal misalnya penyesuaian fungsi ruang yang menafikan fungsi kenyamanan, menafikan ketidak teraturan dengan lingkungan sekitarnya, menafikan ketentuan lingkungan tentang kebersihan, keamanan dan lain sebagainya.

Tidak terciptanya toleransi dan solidaritas lingkungan yang baik, juga akan menciptakan ketidak teraturan lingungan.

Dalam scope yang lebih luas, pemanfaatan fungsi lahan yang tidak sesuai dengan peruntukan, misalnya area terbuka hijau yang dipergunakan untuk fungsi lain ( kaki lima, balai pertemuan, dll ), tidak terorganisir nya system keamanan akan memberikan dampak sosial yang buruk, koordinasi yang buruk dengan pemanku kepentingan ( pengaturan kebersihan, distribusi sampah dari sampah rumah tangga hingga TPA , kepolisian dan lain sebagainya)

Kadang kala pengelolaan kawasan yang buruk didasarkan pada kemampuan pengurus lingkungan yang berpikir secara pragmatis  dan tidak berorientasi kepada publik service yang baik.

Identitas dan perjalanan dari objek property akan mengerus nilai sosial dan nilai investasi dari property tersebut.

Kawasan dan objek property tersebut memiliki identitas  menjadi kawasan yang tidak lagi memberikan kenyamanan dan tidak lagi memberikan keamanan yang baik.

Kawasan dan objek property tersebut memiliki identitas tidak kondusif untuk kawasan yang memiliki investasi yang meningkat seiring dengan waktu perjalanannya.

Kawasan dan objek property tersebut  memiliki identitas tidak sebagai home town bagi anak cucu kita.

  

“ Jadilah Rasional untuk pilihan property anda sebelum terlambat “